Memimpikan Whale shark Nabire bersama Garuda Indonesia Promo

Posted: July 22, 2015 in Papua
Tags: , , , , , , , , , ,

Ahhh…bagaimana rasanya bisa ber-snorkling-snorkling bersama ikan hiu-paus (Rhincodon typus) raksasa yaaa…???  Badanku yang kecil mungil kurus kering ini, mungkin cuma sebesar salah satu giginya saja, katanya dia punya 4000 gigi…!!! Ukuran badan si hiu-paus alias whale shark ini bisa mencapai 12 – 14 meter katanya, beratnya bisa sampai 21 ton ….!!!!   Waakkkkk…… Sedangkan diriku, cuma 1,43 meter, berat 37 kg hiksss….. , jika masuk ke mulutnya yang selebar 6 kaki (182.88 cm) pasti langsung hilang….!!

Tapi untungnya si hiu paus ini tidak doyan diriku, dia doyannya makan plankton dan larva.  Jadi…, walaupun berbadan super besar, tidak berbahaya untuk manusia, kecuali kalau kita kena kibasan ekor atau sirip nya, atau…kalau ketiban hiu paus seberat 21 ton…weekkkk….langsung gepeng…!!

Nahhh…keren sekali bukaaaannn….foto-fotonya..???  Cerita-cerita nya juga keren….

Di Indonesia ini ada beberapa spot untuk bisa snorkling bersama hiu paus, di Kwatisore area Taman Nasional Teluk Cendrawasih (Nabire, Papua) salah satunya. Dan aku pengen bangeeetttttt….. ke sana…!!! Orang sana menyebutnya “Gurano” atau “Hiniotanibre”.  Katanya.., si hiu paus ini biasanya muncul pagi-pagi dan sore-sore di bagan-bagan (keramba ikan) milik nelayan , minta sarapan dan cemilan sore berupa ikan-ikan kecil dari para nelayan tersebut.  Nahhh…, saat-saat itulah kita bisa ikut berenang-renang bersama hiu-paus – hiu-paus tersebut.  Tapi…, tidak boleh terlalu dekat…, apalagi pegang-pegang ya..!!

Jadi…mari berburu tiket promo…!!!  Tiketnya Jakarta – Nabire mahalnya minta ampun…😦

Memang ada beberapa alternatif untuk mencapai Nabire, misalnya via Biak lalu terbang lagi ke Nabire, atau via Sorong lalu lanjut kapal PELNI ke Nabire, atau terbang via Ambon lanjut Nabire, atau juga via Jayapura…

Untungnya…, ada Promo menarik dari Garuda Indonesia melalui event GATF  di Jakarta Convention Center pada 12 – 14 September 2014, tapinya lagi…. rute Jakarta – Nabire tidak termasuk yang rute promo…  Hmmm….adanya promo rute Jakarta – Biak.., dari Biak masih harus terbang lagi (dengan Susi Air ongkos sekitar Rp2.7jt pp ) ke Nabire , masih jauh sihhh…, tapiiiiii….., baiklaahhh… aku beli saja… si tiket Garuda Jakarta – Biak pp dengan harga sekitar  1.9jt pp (harga normal nya sekitar 5jt pp), untuk keberangkatan tanggal 11-Agustus-2015 dan pulangnya tanggal 18-Agustus-2015.

Biak-tiket1

E-ticket Jakarta – Biak dari Garuda Indonesia Promo

Masih lama yaaaa…?? Beli tiket September 2014, berangkat Agustus 2015…, hampir satu tahun lagi hihi…. tak apalah….., namanya juga tiket promo…

Kenapa pula pilih bulan Agustus..??  Karena.., kabarnya tingkat kemunculan yang paling sering itu sekitar bulan April sampai September. Sedangkan promo GATF untuk penerbangan hingga 18-Agustus-2015, di bulan-bulan lain saya sudah punya tiket untuk ke tempat lain, jadiiii….dipilih lah bulan Agustus 2015.

Dan…, aku dapat 3 teman yang juga sama-sama ingin pergi dan sudah beli tiket Garuda Promo juga, walaupun berangkatnya duluan mereka sehari.!  Asikkkk….ada kawan..!!!

=====================

Begini rencananya nanti :

Hari 0/ 11-Agustus-2015 jam 21:00 terbang bersama Garuda GA 650 dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Biak, sampai di Biak besoknya (tanggal 12-Agustus-2015 jam 05:00.  Istirahat sebentar di Bandara Biak (Frans Kaisiepo Airport), sambil menunggu penerbangan selanjutnya ke Nabire.

NABIRE

nabire3

Teluk Cendrawasih ( http://mapcarta.com/24948040/Map )

Hari 1/ 12Agst2015 Terbang dari Biak ke Nabire dengan Susi Air (jam 13:25-14:25) , lanjut ke Kwantisore, bermalam di local homestay atau di Kali Lemon Resort (Kali Lemon Resort, Jalan Kusuma Bangsa No.11, Desa Kwatisore , Nabire, Papua, Indonesia.  Tel: +62-984-24066.  HP: +62 81392117215 & +6281354136010. E-mail: info@hiniotanibre.com

Hari 2 / 13Agst2015 Menuju bagan di Teluk Cendrawasih, snorkling dengan whale shark, jelajah pulau-pulau, bermalam di local homestay.

Hari 3 / 14Agst2015 : Snorkling lagi, siang / sore kembali ke Kota Nabire, bermalam di hotel di Kota Nabire.

BIAK

biak2

Hari 4/ 15 Agst 2015 Terbang dari Nabire ke Biak (Susi Air, 06:00-07:00), lanjut ke pulau Owi , snorkeling . Bermalam di local homestay .

Hari 5/16 Agustus /Owi-Rurbas – Hotel (BLD). Fullday snorkeling di seputaran pulau Rurbas besar dan Rurbas kecil. Sore kembali ke Biak , menuju desa tradisional di Biak Utara. Bermalam di local homestay.

Hari 6/17 Agustus : explore masyarakat desa tradisional di Biak utara dan air terjun Warsa. Siang kembali ke Kota Biak, lihat carnaval budaya & kulineran sampai malam. Bermalam di hotel di kota Biak.

Hari 7/18Agsts2015 Pulang : Biak-Jkt (GIA, 09:50-13:40)

=====================

Taksiran biayanya…???? Hmmmm….mungkin sekitar 8jt (tidak termasuk tiket Jakarta-Biak pp).

Berangkaaattttt….menggapai impian bersama Garuda Indonesia, airline dengan kenyamanan kelas dunia….!!!!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s